RSS

Okto Bersinar

10 Des
Sinar Okto di Antara Para Bintang

Liputan6.com, Jayapura: Tingginya hanya sekitar 160 sentimeter. Tapi, jangan ditanya soal kemampuannya dalam mengubrak-abrik pertahanan lawan. Setidaknya ini sudah diperlihatkan Oktovianus Maniani saat memperkuat tim Merah Putih menghadapi Malaysia, Laos, dan Thailand di Piala AFF 2010 di Jakarta.

Tak hanya mampu merobek jala lawan, Okto juga mampu memberikan umpan matang. Kombinasi kemampuan individu yang mumpuni serta stamina yang tidak kenal lelah membuat sayap kiri tim nasional ini dipercaya memakai nomor punggung 10 yang biasanya dipakai seorang penyerang. Satu gol telah dicetak Okto saat menghadapi Laos.

Kesuksesan Okto di lapangan hijau juga dirasakan keluarganya di Jayapura. Rumah di Jalan Hamidi yang semula hanya satu lantai saja, kini bertambah satu lantai lagi. Rumah itu dihuni orangtua, kakak, istri, dan anak Okto. “Keluarga sangat bangga karena Okto bermain sudah (bisa) membangun rumah,” kata Mei Maniani, kakak kandung Okto, Jumat (10/12).

Kemampuan Okto mulai menyita perhatian pencari bakat sejak memperkuat timnas usia 17. Di umur 20 tahun, pemain yang mengidolai Ronaldo dan Elie Aiboy ini sudah merasakan bangganya memakai lambang Garuda di dada.(BOG)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 10 Desember 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: