RSS

info Dell

11 Des

Dell Menyerang dengan Amunisi AMD
Jumat, 10 Desember 2010 15:29 | Ditulis oleh Deny Adi Prasetyo |

Jika yang lain sibuk menggarap Intel, Dell mencoba meramaikan pasar komputer dengan jajaran sistem berbasis AMD. Salah satunya adalah desktop dengan prosesor 6 inti terbaru dari AMD.

Ya, buat mereka yang membutuhkan kinerja tinggi dan cukup paham dengan teknologi pasti akan tertarik pada Studio XPS 7100, desktop terbaru besutan Dell yang disiapkan untuk segala aktivitas mulai bekerja hingga multimedia berat. Berbekal prosesor AMD Phenom II X6 1035T berkecepatan 2,6GHz, memori DDR3 4GB Dual-CHannel, harddisk 1TB, dan kartu grafis Radeon HD5670 1GB, XPS 7100 memang tampil garang sebagai desktop kelas high-end.

Meski dapur pacunya disesuaikan untuk aktivitas komputasi kompleks namun Dell tetap mengedepankan desain karena sejak awal memang sisi “lifestyle” turut menjadi fokus Dell. Penampilan XPS 7100 dalam gaya tilt back dan warna silver premium plus titan silver trim membuatnya tampil cool dan mewah. Di bagian depan telah disediakan pula card reader dan koneksi audio plus USB dalam ceruk yang bergaya.

Keunggulan lain dari XPS 7100 adalah dukungan storage yang mencapai 3TB dan memori DDR3 hingga 16GB yang setara kelas server. Komponen suplai daya (PSU) sebesar 460 Watt pun disediakan guna mendukung upgrade hardware yang akan datang termasuk prosesor AMD dengan TDP 125W dan kartu grafis dengan konsumsi daya 225 watt.

Willy Hendrajudo, Marketing Manager dari Dell Consumer Business Indonesia, menegaskan bahwa produknya ini dibuat untuk kalangan menengah hingga atas yang sudah akrab dengan fungsi grafis seperti gamer, profesional atau pelajar. Dalam hal ini Dell sengaja menggandeng AMD untuk menyediakan teknologi Vision yang terkenal dengan kemampuan visual HD mereka. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini tidak heran bila harga Dell Studio XPS 7100 mencapai sekitar Rp 11 juta.

Bersamaan dengan perkenalan desktopnya, Dell Indonesia meluncurkan pula Inspiron M301z sebagai notebook berbasis AMD Turion II Neo K625 atau Athlon II Neo K325. Inspiron M301z hadir dalam model yang cantik, ringan, dan juga tipis (tebal kurang dari 1″) dengan bobot kurang dari 1,8kg. Notebook berlayar 13,3″ ini menggunakan chip grafis ATi Mobility Radeon HD4200 yang cukup lumayan untuk grafis 3D menengah.

Selain Inspiron M301z, Dell juga memperkenalkan All-in one (AiO) PC 2205. PC ringkas ini sudah dilengkapi dengan monitor LCD layar WLED 21,5 inci, prosesor AMD Athlon II X2, ATi Radeon HD4270, RAM 4GB DDR3, harddisk 320GB, dan perangkat Wi-Fi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Desember 2010 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: