RSS

modul 4


Tahapan instalasi Winamp 559 beta :

  1. Persiapkan master winamp 559 beta.
  2. Buka master winampnya dengan cara di double klik atau tekan enter pada file master program winamp.
  3. Pilih bahasa yang akan anda gunakan untuk instalasi. Pilih bahasa “english” lalu klik ‘OK’.
  4. Muncul halaman welcome pada instalasi winamp. Klik ‘Next’.
  5. Pada halaman License Agreement, untuk menyetujui pernyataan persetujuan dari winamp dan melanjutkan proses instalasi, klik ‘I agree’
  6. Masuk halaman “Choose Install Location”. Disini kita bisa memilih tempat dimana hasil instalasi winamp disimpan. Bila ingin mengganti letak penyimpanannya klik “Browse” kemudian tentukan lokasinya lalu klik ’OK’. Untuk melanjutkan klik Next.
  7. Pada halaman ini, Kita bisa memilih fitur apa saja yang kita butuhkan pada winamp kita nanti. Ada 4 type paket fitur yang ditawarkan :
  8. Full            : menginstall semua fitur yang ditawarkan.
  9. Standard   : menginstall fitur winamp secara default.
  10. Lite            : hanya menginstall fitur winamp yang sering dibutuhkan untuk para beggineer.
  11. Custom : user dapat menentukan sendiri fitur yang akan diinstall pada winamp. Fitur yang ditawarkan terdapat pada kolom dibawah pemilihan paket fitur. Pilih fitur yang diinginkan dengan member tombol centang.
  12. Di sini, saya memilih type paket fiturnya ‘standard’. Klik ‘Next’.
  13. Muncul halaman ‘Choose start option’. Tentukan nama yang ingin digunakan untuk shotcut. Pilih tempat anda meletakkan shortcutnya aplikasi winamp. Pada instalasi ini, winamp menyediakan 3 opsi peletakan shortcut. Anda juga bisa memilih ketiga tempat tersebut. Klik ‘next’ untuk melanjutkan proses instalasi.
  14. Pada halaman ini anda bisa menambahkan fitur yang ditawarkan. Pilih fitur tambahan yang anda butuhkan. Disini saya tidak memilih ketiga fitur tambahan yang ditawarkan. Klik install untuk install winamp pada laptop atau computer anda. Klik ‘back’ jika anda belum yakin dengan konfigurasi yang anda lakukan tadi. Klik ’cancel’ jika anda ingin membatalkan instalasi winamp. Klik ‘install’.
  15. Proses instalasi berlangsung. Tunggu hingga proses selesai.
  16. Masuk halaman version history. Disini kita bisa melihat fitur baru yang tidak terdapat pada versi winamp sebelumnya. Klik ‘Next’.
  17. ‘Installation complete’. Klik ‘launch winamp after the installer closes’ jika anda ingin membuka aplikasi winamp secara otomatis setelah anda menutup jendela installasi ini. Klik finish untuk menutup jendela ini.
  18. Pilih skin yang ingin anda gunakan. Klik ‘next’ untuk konfigurasi tambahan lainnya. Klik finish untuk mengaplikasikan konfigurasi tambahannya.
  19. Winamp siap digunakan…

untuk selengkapnya, download modul 4

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: